WELCOME To My Blog......
Merupakan suatu kehormatan Bagi saya Karena Anda boleh mengunjungi bLog saya dan Saya Ucapkan Terima Kasih jika Anda dapat meninggalkan komentar dimana bisa menjadikan bLog saya lebih baik lagi..
Tuhan Memberkati...

Rabu, 08 Februari 2012

Rukun Pemuda Remaja Wongkai Raya

Persatuan, kesatuan dan kebersamaan sangat diharapkan dan didambakan oleh seluruh manusia yang hidup sebagai mahkluk sosial..
begitu juga dengan kami Pemuda-Remaja Wongkai Raya...


Kenapa Wongkai Raya.....???
Desa Wongkai dulunya merupakan Desa yang dibentuk dan dibangun dari perjuangan-perjuangan para Tonaas-tonaas Desa Wongkai dan bisa ada sampai saat ini..
beberapa tahun belakangan ini, semua wilayah di Indonesia termasuk Desa-desa dalam hal ini di Wilayah Kabupaten Minahasa Teggara, Kecamatan Ratahan Timur mulai mengadakan pemekaran desa dimana pada tanggal 28 April Desa Wongkai terbagi menjadi Dua Desa yaitu Desa Wongkai dan Desa Wongkai Satu.
Desa Wongkai di pimpin oleh Bpk. Setli Tarumingi sbg  Hukum Tua dan Desa Wongkai Satu di pimpin oleh Pjs. Bpk. Juin Antou dan kemudian mengadakan pemilihan Hukum Tua definitif dan Bpk. Eiler Antou terpilih sebagai Hukum Tua Definitif Desa Wongkai Satu..


seiring dengan tepisahnya atau terbaginya Desa Wongkai, ini tidak lepas dari beberapa pandangan dan ingin memajukan Desa masing-masing yang merupakan keharusan bagi tiap Desa. Namun catatan penting dari saya, ini menimbulkan perbedaan-perbedaan yang membuat komponen-komponen masyarakat baik dari Desa Wongkai maupun Desa Wongkai Satu hubungannya menjadi tidak baik dan tidak harmonis lagi inilah kerinduan kami untuk bisa menjadi penengah ketika hubungan satu sama lain memiliki celah..
namun kami yakin dan percaya itu semua terjadi hanya karena keinginan untuk membangun desa Wongkai raya menjadi lebih baik..


Bagaimana dengan Pemuda Remaja...???
pemuda remaja baik di Desa Wongkai maupun Desa Wongkai Satu memiliki hubungan yang baik satu sama lain walaupun sudah lama tidak ada perkumpulan.,
dan di akhir tahun 2010 muncullah ide-ide serta keinginan untuk membentuk suatu perkumpulan dimana bisa menjalin persatuan dan kebersamaan antara Pemuda dan Remaja tanpa memandang perbedaan satu sama lain, bisa menujukkan kreativitas diri, dapat di akui oleh Pemerintah, dapat membangun desa, dan merupakan tempat untuk meningkatkan iman percaya kepada Tuhan lewat perkumpulan-perkumpulan ibadah.
Naaah, ini merupakan dasar tujuan dibentuknya suatu kerukunan Pemuda Remaja Wongkai Raya yang tidak mengatasnamakan Golongan Gereja tertentu.


tahun 2011, tepatnya tanggal 14 januari 2011. Pemerintah Desa Wongkai dan Desa Wongkai Satu mengeluarkan SK bersama tentang Penetapan Pengurus Rukun Pemuda Remaja Wongkai Raya (RPRWR) dengan No SK: 18/SKEP/H.T/I-2011 dan sudah bertanda kedua Hukum Tua Desa Wongkai dan Wongkai Satu.




adapun susunan pengurus RPRWR:


Pembina: 1. Hukum Tua Desa Wongkai
               2. Hukum Tua Desa Wongkai Satu

Ketua: Donnal Kosakoy., S.Si
Waket 1: Jelvain Maringka
Waket 2: Adri Kosalou
Waket 3: Arifin Wahongan
Waket 4: Merry Kosakoy
Waket 5: Willy Maringka
Sekretaris: Vandy Kosakoy
Wak Sek: Stevain Untu
Bendahara: Febiota Tanauma

Bidang Organisasi dan Pengkaderan
Koord: Venli Gijoh
Astri Sandag
 Vegatia Kolinug
Ignatius Kolinug
                              
Bidang Minat dan Bakat
 Koord: Failen Sualang
 Jeki Wohos
Delvi Kosalou
 Veronika Sandag

Bidang Hubungan Sosial Kemasyarakatan
         Koord: Tommy Polandos
                 Hervian Wohos
               Steven Kolinug
                                                           
Bidang Kerohanian dan Kesejahteraan
        Koord: Feibilia Ponggohong
        Vanda Untu
     Steven Gijoh
 Frien Maringka

Bidang Administrasi Sumber Daya dan Dana
Koord: Marfin Wohos
 Tanty Wohos
Septian Sahensolar
 Elvira Tanauma

ANGGOTA-ANGGOTA
Seluruh Pemuda Remaja Wongkai Raya




dari sinilah sepak terjang dan kegiatan-kegiatan RPRWR di mulai dengan pembentukan akun Grup Rukun Pemuda Remaja Wongkai Raya di Facebook, hingga sampai saat ini memiliki 144 anggota dan pasti akan bertambah lagi,hehehehehe, serta pembuatan logo RPRWR oleh Koord Bidang Minat dan Bakat:

kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2011 adalah sebagai berikut:
  1. Mengadakan perkumpulan setiap bulan 2 kali, adanya arisan yang torang kanal dengan mapalus doi,ada iuran anggota, partisipasi dan potongan arisan Rp.5000 untuk masuk dalam kas Rukun.,
  2. adanya pelaksanaan Kegiatan merayakan Hari Valentine,
  3. Pembuatan lapangan sepak bola berlokasi di Jaga IV Desa Wongkai 
  4. Pengecetan pagar di seluruh muka-muka jalan di Desa Wongkai Raya
  5. pekerjaan pembersihan lahan pekuburan Desa Wongkai Raya
  6. pembuatan penujuk arah yang berlokasi di Perempatan jalan Desa Wongkai Raya
  7. mengadakan acara syukuran memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2011 dan dihadiri oleh pemerintah Desa Wongkai Raya dan Pimpinan-pimpinan Grejea.
  8. pembuatan penujuk jalan bertuliskan HATI-HATI AWAS ANAK-ANAK..!!
  9. pembuatan tanda larangan membunyikan klakson di saat ibadah.
  10. pelaksanaan kegiatan ibadah pantai sekaligus syukuran karena boleh melaksanakan kegiatan-kegiatan selama tahun 2011 yang bertempat di Betenan Beach Resort ini merupakan kegiatan terakhir RPRWR di tahun 2011. 



Akhirnyaa.....
kiranya persatuan dan kesatuan pemuda remaja Wongkai Raya bisa menjadikan Desa Wongkai Raya lebih maju dan bisa bersaing dengan Desa-desa di sekitar..serta kebersamaan kami dapat terjalin seumur hidup kapan dan diman pun serta semua bisa menjadi berkat bagi pribadi maupun orang lain..
maaf jika ada kesalahan dlam penulisan dan jika sudah menyinggung sudara-sudara....hehehehe
salam Damai dan Perjuangan.......


#MARI MEMBANGUN DESA#


_TUHAN MEMBERKATI DESA WONGKAI DAN DESA WONGKAI SATU_



2 komentar: